Senin, 22 April 2019

Cara Memperbaiki Hardisk Rusak Bad Sector Dan Bunyi Bep


Pernahkah anda mendengar bunyi Bep saat menggunakan perangkat komputer ataupun laptop, kalau pernah tahukah apa artinya dari bunyi tersebut? Sebagian orang, kala mendengarkan bunyi tersebut sering kali menghiraukan begitu saja. Padahal, bunyi Bep sendiri menandakan kalau komputer anda sedang dalam keadaan kurang baik.

Untuk mengetahui apa yang rusak pada komputer kita kala ada bunyi bep, dapat dilakukan dengan mendengarkan berapa kali ada bunyi beb. Cara memperbaiki hardisk yang utama ialah diagnosis permasalah pada hardisk itu sendiri.

Pada kesempatan kali ini, kami akan share tentang cara mengatasi bunyi bep yang menandakan kerusakan pada hardisk. Lebih tepatnya kerusakan bad sector hardisk, dimana permasalahan ini merupakan yang sering terjadi dan ditandai dengan adanya bunyi bep lebih dari satu kali. Untuk mengatasi bunyi bep tersebut, tentunya kita harus memeprbaiki hardisk yang rusak. Caranya, silakan simak langkah - langkah berikut ini :

Perhatian :

Cara berikut hanya berlaku untuk hardisk yang masih terbaca oleh komputer, tetapi tidak bisa di isi data apapun. Karena untuk kerusakan yang lebih parah sangat sulit untuk memperbaikinya, disamping itu juga harus membongkar hardisk untuk mengecek keadaan fisiknya.

1 . Klik kanan pada drive hardisk, misalnya drive "D" atau "E"
2. Setelah klik kanan, pilih format.
3. Selanjutnya pilih start, tunggu sampai proses selesai.
4. Silakan coba simpan data pada drive yang baru saja di format, maka hardisk anda sudah tidak rusak lagi dan bunyi bep akan hilang dengan sendirinya.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting Coupons