Kamis, 27 Februari 2020

Jangan Sembarangan, Yuk Intip Tips Berikan Multivitamin Anak Disini


Jangan Sembarangan, Yuk Intip Tips Berikan Multivitamin Anak Disini

Kebutuhan nutrisi pada anak anak tentunya sangat penting untuk dipenuhi. Mengingat mereka sangat membutuhkannya untuk masa pertumbuhan mereka. Pemberian makanan yang seimbang sebenarnya sudah cukup dan tidak membutuhkan tambahan suplemen vitamin. Namun ada beberapa anak yang memang butuh dan perlu dengan tambahan vitamin. Untuk itu Moms, jangan gegabah sebaiknya simak tips berikan multivitamin anak pada ulasan berikut.

Hal Yang Perlu Diperhatikan Memberikan Suplemen Pada Anak

1. Mempertimbangkan Usia dan Jenis Kelamin Si Kecil

Memberikan tambahan vitamin untuk anak harus berdasarkan kebutuhan harian yang sesuai dengan jenis kelamin dan juga usianya. Untuk anak yang usianya masih berada di 2 hingga 3 tahun, mereka lebih banyak membutuhkan vitamin C, sayuran, kalori dan juga produk susu. Produk susu ini akan lebih sedikit dibandingkan dengan anak berusia 4 sampai 8 tahun. Tak hanya setelah usia 4 hingga 8 tahun nutrisi juga berbeda tergantung jenis kelaminnya. Anak laki laki lebih besar kebutuhannya.

2. Mempertimbangkan Kebutuhan Fisik dan Juga Aktivitas Harian

Setiap anak tentunya memiliki kebutuhan akan vitamin yang berbeda beda. Hal ini tergantung pada tingkat aktivitas dan juga kondisi fisiknya setiap hari. Untuk itu Mom, harus benar benar mengenal dan mengetahui agar tidak salah berikan supllemen. Misalnya saja buah hati termasuk yang aktiv berolahraga. Maka Mom butuh memberikan tambahan berupa vit D, kalsium dan zat besi pada multivitamin anak untuk membuat tulangnya kuat.

Hal ini tentunya akan berbeda dengan anak anak yang sedang menjalankan pola makan vegetarian. Maka anak inihanya membutuhkan tambahan berupa vitamin D,kalsium, zinc,zat besi dan juga Vitamin B12. Dengan adanya pengamatan pada pola aktivitas dan kebutuhan nutrisinya membuat Mom akan bisa mendapatkan supplemen yang tepat untuk si kecil. Hal ini dikarenakan setiap anak memiliki kebutuah vitamin yang tidak sama antar satu dengan lainnya.

3. Memilih Bentuk Tambahan Vitamin Yang Tepat

Seperti yang diketahui saat ini vitamin untuk anak anak begitu banyak bentuknya. Dan yang paling baru adalah yang berbentuk jelly. Memang ini akan lebih disukai oleh anak anak, namun Mom juga harus memperhatikan kandungan gula tambahan pada vitamin tersebut, Maka sebaiknya Moms, memilih vitamin yang bentuknya minyak tetes atau bubuk. Dengan begitu Moms, bisa mencampurkan multivitamin anak tersebut ke dalam makanan anak anak.

4. Memperhatikan Dosis dan Juga Kebutuhan Si Kecil

Tips dalam memperhatikan vitamin tambahan untuk si kecil satu ini sangat penting. Karena dosis yang tidak tepat bisa membuat si kecil kelebihan vitamin yang justru tidak baik dan menimbulkan gangguan kesehatan anak. Untuk itu sebaiknya Moms memperhatikan dengan baik dosis yang harus dikonsumsi oleh anak anak. Misalnya saja seperti pemberian kalsium, hanya dibutuhkan 1.000 mg pada usia 4 sampai 8 tahun dan 1.300 mg untuk usia 9 hingga 18 tahun.

5. Berkonsultasi Dengan Dokter Gizi

Langkah terakhir yang harus Mom perhatikan adalah dengan berkonsultasi pada ahli gizi anak atau dokter. Sehingga pemberian tambahan vitamin ini bisa diketahui apakah anak anak butuh atau tidak. Tak hanya itu Moms juga bisa mendapatkan rekomendasi vitamin tambahan terbaik yang dibutuhkan si kecil. Selain itu juga untuk menghindarkan si kecil mengalami kelebihan multivitamin anak.

Setiap orang taunya tentunya ingin memberikan yang terbaik untuk anak anak. Namun sebelum memberinya tambahan vitamin, alangkah baiknya orang tua memperhatikan hal yang memang harus diperhatikan. Mengingat setiap anak memiliki kebutuhan sendiri yang mungkin tidak akan sama dengan temannya. Jika memang tidak bisa memutuskan sendiri, berkonsultasi dengan ahlinya merupakan keputusan paling bijak.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Web Hosting Coupons